Apa Yang Harus Dipakai Saat Bali Rafting yang Wajib Diperhatikan

Apa Yang Harus Dipakai Saat Bali Rafting yang Wajib Diperhatikan

Rafting bukan sesuatu yang sulit dan mengerikan. Yang diperlukan adalah persiapkan apa yang harus dipakai saat Bali Rafting agar liburan tetap menyenangkan.

Di dunia ini ada beberapa olahraga yang menantang dan dianggap sulit dilakukan oleh banyak orang. Hal itu merupakan hal sangat lumrah karena ketakutan yang besar. Misalnya saja takut tercebur dan terbentur batu yang ada di sungai. Sebetulnya semua hal itu tidak perlu ditakuti asalkan peralatan disiapkan dengan baik. Persiapkan apa yang harus dipakai saat Bali rafting untuk meminimalisir kekhawatiran. Salah satu lokasi yang bisa dipilih untuk rafting adalah Bali. Sungai di Bali biasa dipakai rafting bahkan untuk para pemula.

Peralatan yang Wajib Dipakai Saat Bali Rafting

Dengan menyiapkan apa yang harus dipakai saat Bali rafting bisa membuat Anda tenang. Keselamatan juga bisa terjamin. Dengan matangnya semua persiapan wajib saat Bali rafting, wisatawan tidak perlu cemas dan bisa menikmati setiap momen yang tersaji saat rafting. Adapun peralatan yang perlu disiapkan antara lain:

1. Gunakan Sendal Gunung Atau Sandal Sungai

Saat melakukan rafting sebaiknya memakai sandal gunung karena Anda akan disuguhi dengan medan dengan tanjakan dan turunan yang cukup terjal. Di tambah, saat melakukan Bali rafting wisatawan diajak untuk berhenti di air terjun yang menuntut Anda untuk turun dari perahu dan menyusuri sungai. Dengan memakai sandal gunung maka kaki terlindung dari batu-batu sungai yang bisa menyakiti kaki. Kalau memakai sepatu maka kaki terasa berat. Jadi lebih disarankan untuk memakai sandal gunung.

2. Pakailah Kacamata Dengan Lensa Plastik Dilengkapi Tali

Apa yang harus dipakai saat Bali rafting selanjutnya adalah kacamata berguna untuk melindungi mata dari air dan terik matahari. Jangan menggunakan kacamata yang berbahan kaca tapi gunakanlah kacamata yang berlensa dari plastik. Di samping itu, jangan lupa dengan tali pengikat supaya kacamata yang tidak mudah lepas saat terkena goncangan di air.

3. Gunakan Pakaian Yang Tidak Menyerah Air

Saat melakukan Bali rafting, gunakan celana pendek dan baju yang berbahan kain yang tidak menyerap air. Jika memakai baju yang menyerap air maka Anda akan mudah lelah karena stamina terkuras karena mengenakan pakaian yang basah. Dengan begitu, kegiatan rafting tidak lagi menyenangkan. Disarankan untuk mengenakan pakaian berbahan bulu mikro, wol, polyester, dan polypropylene. Jangan memakai baju berbahan katun karena katun menyerap banyak air.

4. Krim Matahari

Krim matahari merupakan apa yang harus dipakai saat Bali rafting. Krim tersebut berguna untuk melindungi kulit dari terik sinar matahari yang bisa merusak kulit. Mungkin benar jika saat rafting panasnya matahari tidak terasa di kulit tetapi hal itu bukan berarti kalau kulit aman dari sengatan panasnya matahari. Krim matahari tidak disediakan oleh pihak operator tur. Jadi bawa sendiri krim matahari sebagai pelindung kulit.

5. Memakai Jaket dan Pelindung Kepala

Peralatan terpenting yang wajib dikenakan adalah jaket pelindung yang menjaga Anda supaya tidak tenggelam. Gunakan jaket yang pas di badan. Jangan memakai jaket yang kesempitan ataupun kekecilan. Selain itu, gunakan helm sebagai pelindung kepala. Pastikan helm yang dipakai tidak kendor supaya saat di air helm tidak lepas. Untuk melihat helm pas atau kebesaran adalah dengan melihat tali helm tepat di dagu bukan melewati dagu.

Persiapkan dengan baik apa yang harus dipakai saat Bali rafting supaya wisata Anda menyenangkan. Dengan memperhatikan peralatan yang harus disiapkan tadi semoga liburan bisa nyaman dan bahagia.