Tips Naik Speed Boat Terbaik

Tips Naik Speed Boat Terbaik

Bagi banyak orang menaiki speed boat menjadi hal yang sulit karena dinilai mengerikan. Anda perlu memahami tips naik speed boat terlebih dahulu.

Pergi ke pantai identik dengan yang namanya berenang dan snorkeling. Sudahkah mencoba olahraga air lainnya yang bisa menantang andrenalin? Misalnya saja speed boat. Kalau belum, Anda sebaiknya mencoba. Memacu speed boat di atas air memberikan suasana lain saat berwisata ke pantai. Jika masih takut, sebaiknya memperhatikan tips naik speed boat terlebih dahulu supaya lebih memahami bagaimana naik kendaraan air itu.

5 Tips Naik Speed Boat

Salah satu tempat di Bali yang menawarkan wisatawan untuk naik speed boat adalah di Tanjung Benoa. Dengan memperhatikan tips mengendarai speed boat, Anda akan lebih memahami bagaimana cara mengendalikan dan apa saja yang dibutuhkan sebelum naik speed boat. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan setelah naik speed boat. Paling tidak perhatikan dengan baik 5 tips naik speed boat berikut ini.

1. Makan Dan Minum, 2 Jam Sebelum Menaiki Speed Boat

Saat menaiki speed boat, maka tidak bisa terindar dari benturan antara speed boat dengan air laut. Bentura tersebutlah yang bisa menghasilkan guncangan atau goyangan terus menerus. Dengan demikian, perut pasti terkocok. Jika sebelum naik speed boat Anda makan dan minum dalam waktu kurang dari 2 jam maka bisa dipastikan bisa mual dan muntah. Hal tersebut pasti tidak diinginkan karena bisa merusak suasana liburan.

2. Tidur yang Cukup

Persiapkan stamina sebaik mungkin sebelum menaiki speed boat dengan cara istirahat yang cukup merupakan tips naik speed boat yang kedua. Perjalanan menuju Tanjung Benoa memang tidak lama tetapi saat perjalanan, Anda akan disuguhi dengan panas teriknya matahari dan gelombang air laut yang bisa menguras tenaga. Jadi istirahatlah yang cukup supaya tenaga fit. Jika ingin istirahat lebih lama di hotel dan cepat sampai ke tempat wisata, lakukan rental motor Bali yang banyak disediakan di dekat tempat wisata.

3. Posisi Duduk Harus Nyaman

Tips naik speed boat selanjutnya terdengar sangat remeh karena hanya berhubungan dengan posisi duduk. Sebelum menaiki speed boat disarankan untuk duduk di tempat yang teduh terhindar dari terik panas matahari. Alasannya adalah supaya tidak mudah lelah. Jangan sampai belum naik tetapi sudah lemas. Pasti tidak menyenangkan. Selain itu, saat naik speed boat, Anda harus memastikan posisi duduk nyaman untuk mengendalikan speed boat dan tidak terjatuh ke air.

4. Minum Obat Anti Mabuk

Bagi wisatawan yang sering mabuk disarankan untuk meminum obat anti mabuk menjadi tips naik speed boat. Obat anti mabuk sebaiknya diminum sekitar 15 menit sebelum mengendarai speed boat. Tidak perlu obat anti mabok yang mahal cukup dengan membeli obat yang dijual di toko-toko terdekat. Harga obat yang di jual juga tidak mahal. Cukup dengan mengonsumsinya 1 tablet saja sudah cukup. Obat tersebut dipercaya membantu mengurai efek mabuk air laut.

5. Gunakan Jaket Pelindung Dan Lindungi Kamera

Sebagai pelindung, Anda wajib mengenakan jaket pelindung selama menaiki speed boat supaya lebih aman. Jika terjatuh ke air maka wisatawan tetap aman. Apalagi bagi wisatawan yang tidak bisa berenang. Jaket pelindung menjadi hal sangat penting. Dan untuk mengabadikan setiap momen yang dilalui, lindungi kamera supaya tidak terkena cipratan air dan tidak terkena benturan.

Speed boat merupakan olahraga yang cukup ekstrem yang masih awam dilakukan masyarakat. Sebelum mengendarai speed boat alangkah baiknya perhatikan dengan baik mengenai tips naik speed boat supaya rekreasi Anda tetap nyaman.